Pendidikan bukan hanya untuk yang muda tapi untuk semua umur

Jumat, 30 September 2016

Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri Akibat Blue Screen of Death Windows 8 dan 10!

29 September 2016
Di dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi ini, kamu pasti membutuhkan komputer untuk melakukan pekerjaan dan aktivitasmu sehari-hari. Setelah melewati beragam sistem operasi Windows, mulai dari Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10, mana sistem operasi yang menjadi favorit kamu?
Sekarang, kebanyakan laptop dan komputer PC saat ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows 10. Namun, apakah kamu tahu, ada satu masalah yang kerap kali mengganggu saat menggunakan dua sistem operasi tersebut, yaitu Blue Screen of Death yang suka restart sendiri. Apa maksudnya?

Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri pada Windows 8 dan 10!

mengatasi restart blue screen of death 5
Apa itu Blue Screen of Death? Blue Screen of Death atau biasa disingkat BSOD, atau kadang disebut bluescreen ini adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem atau dapat disebut juga stop error oleh Microsoft. Nah, biasanya setelah menampilkan ini, laptop akan dipaksa untuk melakukan restart secara otomatis.
Hal yang lebih menyebalkannya lagi, ketika kamu sedang mengerjakan tugas, tiba-tiba bluescreen ini muncul lalu restart sendiri padahal tugas kamu belum di-save. Selesai sudah, kamu harus mengulang tugas kamu dari awal. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki blue screen of death di Windows? Perhatikan langkah di bawah ini ya.
  • Buka Control Panel, dan buka opsi System.
mengatasi restart blue screen of death 1
  • Setelah itu, di sebelah kiri kamu pilih Advanced system settings.
mengatasi restart blue screen of death 2
  • Nah, pada System Properties, kamu pilih opsi Settings di Startup and Recovery.
mengatasi restart blue screen of death 3
  • Selanjutnya, akan ada beragam opsi. Di box panel Automatically restart di bawah manajemen System failure, kamu nonaktifkan. Selesai, dan klik OK.
mengatasi restart blue screen of death 4
Nah, hal ini sangat berguna untuk laptop dan komputer kamu yang suka tiba-tiba restart nggak jelas. Jadi, cara mengatasi laptop restart sendiri pada Windows akibat bluescreen ini sangatlah berguna. Sekarang, komputer kamu tidak akan melakukan hal itu lagi saat kamu sedang mengerjakan tugas. Selamat mencoba ya!

sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-mengatasi-restart-sendiri-pada-windows/

0 komentar:

Posting Komentar